7 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik Tahun 2021

       Bagi mereka yang ingin menghasilkan uang dengan cara yang mudah diakses, aplikasi menyediakan banyak jalan untuk dipertimbangkan. Anda dapat menggunakan ponsel cerdas Anda untuk mengikuti survei, mengambil proyek sampingan, menjual barang-barang yang tidak diinginkan, dan banyak lagi.

Inilah informasi tentang tujuh aplikasi penghasil uang gratis. NerdWallet mempertimbangkan aplikasi dengan setidaknya empat bintang dan 25.000 ulasan di Google Play dan iOS App Store.

Aplikasi penghasil uang terbaik

1. Ibotta

Cara kerjanya: Ibotta memungkinkan Anda mendapatkan uang kembali dari pembelian di dalam toko dan online di lebih dari 1.500 merek dan rantai ritel. Awalnya untuk bahan makanan, telah diperluas untuk mencakup pakaian, hiburan, persediaan hewan peliharaan dan kategori lainnya. Penawaran dapat khusus untuk produk atau pengecer — dan beberapa akan diterapkan secara otomatis. Untuk orang lain, Anda harus menyelesaikan tugas tambahan seperti menonton video atau mengikuti polling.

Ada tiga cara yang mungkin untuk mendapatkan uang kembali di toko: Tambahkan penawaran dan kirimkan tanda terima Anda di aplikasi setelah perjalanan belanja Anda, tautkan akun loyalitas pengecer Anda, atau beli kartu hadiah pengecer melalui aplikasi Ibotta. Untuk pembelian online, Anda berbelanja melalui aplikasi atau situs web.

Pembayaran: PayPal, kartu hadiah atau langsung ke rekening bank.

Kelebihan: Anda akan menerima uang kembali untuk pembelian di dalam toko dengan cepat — biasanya dalam waktu 24 jam. Ibotta juga menawarkan bonus sambutan hingga $20, bonus rujukan, dan berbagai metode pembayaran.

Cons: Menghasilkan uang bisa menjadi proses yang lambat. Anda harus memiliki setidaknya $20 tunai kembali untuk menebus penghasilan Anda (atau $25 untuk kartu hadiah tertentu). Untuk belanja online, periode tertunda untuk mendapatkan uang kembali bervariasi menurut pengecer. Namun bagi sebagian orang, diperlukan waktu beberapa bulan untuk mendapatkan kredit atas pembelian Anda. Misalnya, pada saat penulisan ini, periode tertunda untuk Macys.com adalah hingga 90 hari.

2. Rakuten

Cara kerjanya: Rakuten (sebelumnya dikenal sebagai Ebates) menghadiahi pembeli dengan uang kembali hingga 40% untuk pembelian dari pengecer terkenal, restoran, dan layanan pengiriman makanan. Pengguna juga dapat memperoleh uang kembali untuk perjalanan, kartu hadiah, dan lainnya. Sangat mudah: Buat akun, ketuk kesepakatan yang Anda inginkan di aplikasi, lalu lakukan transaksi melalui portal. Anda juga dapat menautkan kartu kredit atau debit ke akun Rakuten Anda untuk mendapatkan uang kembali di dalam toko — selama Anda mengaktifkan kesepakatan melalui aplikasi terlebih dahulu. Rakuten mengkreditkan uang kembali ke akun Anda setelah mengonfirmasi pembelian dengan pengecer, yang katanya bisa memakan waktu beberapa jam hingga beberapa hari.

Pembayaran: PayPal atau cek.

Kelebihan: Ribuan toko dan pembelian memenuhi syarat untuk mendapatkan uang kembali, jadi Anda mungkin akan menemukan penawaran di tempat Anda sudah berbelanja. Anda juga bisa mendapatkan bonus pendaftaran dan referensi.

Cons: Seperti kebanyakan layanan cash-back , Anda harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan uang. Anda juga tidak akan langsung melihat penghasilan Anda; Rakuten mengirimkan pembayaran setiap tiga bulan, dan Anda memerlukan setidaknya saldo uang kembali $5 untuk mendapatkan pembayaran.

3. Swagbucks

Cara kerjanya: Swagbucks adalah aplikasi uang kembali dan hadiah . Anda mendapatkan poin, yang disebut “SB”, dengan berbelanja, mengikuti polling, menonton video, bermain game, atau menyelesaikan tugas lain melalui Swagbucks. Anda dapat menukarkan poin tersebut dengan kartu hadiah atau mendapatkan uang kembali ke akun PayPal Anda. Total poin yang diberikan dapat bervariasi berdasarkan tugas. Misalnya, survei biasanya bernilai sekitar 40 hingga 200 poin SB masing-masing. Saldo minimum yang diperlukan untuk menebus tergantung pada opsi pembayaran yang Anda pilih, tetapi beberapa kartu hadiah tersedia dengan harga serendah 140 SB.

Pembayaran: Kartu hadiah atau PayPal.

Kelebihan: Swagbucks menawarkan banyak cara mudah untuk mendapatkan hadiah, dan tidak ada masa tunggu untuk diuangkan. Pembayaran biasanya tiba dalam 10 hari kerja setelah penukaran. Anda juga bisa mendapatkan bonus $10 dengan pembelian $25 yang memenuhi syarat saat Anda bergabung.

Cons: Itu tidak membayar banyak; satu SB bernilai sekitar satu sen. Dengan banyak tugas yang bernilai sen, dibutuhkan cukup banyak waktu dan upaya untuk menghasilkan banyak uang. Selain itu, Anda tidak akan memenuhi syarat untuk setiap survei atau tugas. Pengguna sering melaporkan dikeluarkan dari survei di tengah mengambilnya. Ini dapat disebabkan oleh demografi atau jawaban yang tidak jujur ​​atau tidak konsisten, menurut Swagbucks.

4. Fiverr

Cara kerjanya: Fiverr adalah pasar lepas yang menampilkan pertunjukan di lebih dari 200 kategori, seperti pemrograman dan video serta animasi. Anda membuat profil sebagai “penjual” yang menyoroti keahlian Anda. Kemudian, posting pertunjukan yang Anda tawarkan, yang akan mencakup harga dan deskripsi layanan Anda. Klien, yang dikenal sebagai “pembeli”, dapat mengklik dan memesan. Anda akan dibayar setelah menyelesaikan pekerjaan. Fiverr menetapkan tingkat penjual berdasarkan kinerja. Saat Anda naik setiap tingkat, Anda akan dapat menjual lebih banyak “ekstra”, seperti waktu pengiriman yang lebih cepat.

Pembayaran: PayPal, langsung ke rekening bank atau kredit ke Kartu Pendapatan Fiverr (kartu prabayar). Jumlah penarikan minimum bervariasi dan Anda mungkin dikenakan biaya penarikan, tergantung pada opsi yang Anda pilih.

Kelebihan: Anda tidak perlu khawatir melacak pembeli karena mereka datang kepada Anda. Anda juga bisa mendapatkan tip.

Kontra: Fiverr mengambil 20% dari penghasilan Anda untuk setiap pertunjukan, termasuk tip, dan ada periode tunggu standar 14 hari untuk menarik uang setelah menyelesaikan pesanan.

5. Kerja keras

Cara kerjanya: Upwork menghubungkan pekerja lepas dengan pertunjukan dalam penulisan, desain, pemasaran, dan kategori lainnya di pasar. Pertama, Anda akan membuat profil. Ini harus mencakup informasi seperti bidang yang Anda minati ditambah kualifikasi, ketersediaan, dan tarif yang diinginkan. Kemudian, Anda dapat mengajukan proposal. Klien akan meninjaunya dan menawarkan proyek jika Anda tampak cocok. Anda akan membayar sejumlah kecil untuk setiap pengiriman, tetapi Anda tidak akan dikenakan biaya saat klien menghubungi Anda. Anda bisa dibayar per jam atau per proyek.

Pembayaran: Langsung ke rekening bank Anda, transfer kawat, Pembayaran Instan, PayPal, dan Payoneer. Biaya berlaku untuk beberapa opsi pembayaran, jadi pastikan untuk memeriksa Upwork untuk detailnya.

Kelebihan: Kerja keras membantu menyelesaikan pekerjaan dalam mencari klien, menjalin hubungan, dan mendapatkan bayaran. Layanan ini juga memberi Anda fleksibilitas untuk mengatur tarif dan jadwal pilihan Anda.

Kekurangan: Aplikasi ini gratis untuk diunduh, tetapi memulai kontak dengan klien membutuhkan biaya. Pengguna juga dikenakan biaya layanan. Upwork mengambil potongan 5% hingga 20% dari penghasilan Anda berdasarkan berapa banyak Anda telah menagih klien. Semakin banyak yang Anda hasilkan, semakin banyak yang bisa Anda simpan. Namun, Anda tidak akan dibayar hingga 10 hari setelah periode penagihan berakhir. Ingat juga, bahwa Anda bersaing dengan freelancer lain di platform. Itu berarti klien dapat memilih mereka yang telah menetapkan tarif yang lebih rendah.

6. Penawaran

Cara kerjanya: OfferUp, yang baru-baru ini digabungkan dengan pesaing Letgo, berfungsi sebagai pasar lokal yang dapat Anda gunakan untuk menjual barang-barang Anda . Jika Anda ingin menjangkau audiens yang lebih luas, OfferUp juga memungkinkan pengiriman di benua Amerika Serikat. Buat akun dan ambil gambar smartphone, mobil, sofa, atau apa pun yang Anda jual. Setelah Anda menambahkan judul, deskripsi, dan harga, Anda dapat memposting daftar Anda dan mengobrol dengan pembeli secara langsung melalui aplikasi. Kemudian, Anda akan mengirim atau mengatur pertemuan dengan pembeli. [Catatan: Jika Anda memutuskan untuk melakukan ini selama pandemi, ikuti panduan pembersihan dan kebersihan yang tepat .]

Pembayaran: Tunai atau setoran ke kartu debit atau rekening bank.

Kelebihan: Membuat daftar mudah dan cepat, dan Anda akan langsung dibayar saat melakukan penjualan tunai. Anda juga dapat melihat ulasan dan peringkat calon pembeli untuk mendapatkan gambaran tentang seberapa dapat dipercaya mereka sebelumnya. Jika Anda mengirimkan barang, pembeli membayar biayanya, dan OfferUp memberikan labelnya.

Kekurangan: Anda bertanggung jawab untuk bertemu langsung dengan pembeli lokal dan menangani transaksi. Penjual harus membayar biaya layanan 12,9%, atau minimal $1,99, untuk pengiriman.

7. Tanda pos

Cara kerjanya: Aplikasi Poshmark dibuat khusus untuk menjual pakaian dan aksesori. Setelah mendaftar, Anda mengambil atau mengunggah foto barang Anda, mengisi deskripsi, memberi harga, dan membagikan daftarnya. Anda juga dapat menampilkan item di “Pesta Mewah” aplikasi, yang merupakan acara belanja virtual yang berpusat di sekitar merek, kategori, dan tema tertentu. Poshmark mengirimi Anda email label pengiriman prabayar setelah pembelian dilakukan. Kemudian, Anda mengirim paket.

Pembayaran: Cek atau setoran langsung ke rekening bank.

Kelebihan: Poshmark memfasilitasi seluruh proses, mulai dari penjualan hingga pengiriman. Plus, Anda tidak perlu bertemu dengan orang asing untuk melakukan penjualan. Perusahaan akan menanggung paket yang hilang dan menangani masalah antara Anda dan pembeli. Dibayar juga relatif cepat; Poshmark mengeluarkan uang dalam waktu tiga hari setelah pembeli menerima pesanan.

Cons: Anda akan membayar biaya untuk menjual melalui Poshmark . Perusahaan mengambil komisi $2,95 untuk penjualan di bawah $15 dan komisi 20% untuk penjualan $15 atau lebih.

Tinggalkan komentar