8 Crypto Terinspirasi Anjing Yang Bukan Dogecoin

8 Dog-Inspired Cryptos That Aren't Dogecoin

Bisakah kripto yang diilhami anjing ini menjatuhkan Dogecoin dari singgasananya?

Berkat Elon Musk dan komunitas memelords, Dogecoin adalah cryptocurrency meme terpanas saat ini. Faktanya, orang-orang sangat yakin dengan potensi Dogecoin sehingga koin tersebut diprediksi akan mencapai $1 dalam waktu kurang dari setahun.

Namun, tahukah Anda bahwa Dogecoin bukan satu-satunya crypto anjing di pasar? Berikut daftar meme cryptos yang terinspirasi oleh anjing selain Dogecoin.

1. Shiba Inu Token

1. Shiba Inu Token

Dijuluki sebagai “pembunuh DOGE,” token ini dipandang sebagai alternatif kripto anjing yang mengancam dominasi Dogecoin. Diluncurkan pada Agustus 2020, Shiba Inu Token adalah cryptocurrency berbasis Ethereum yang “memungkinkan pengguna untuk memegang miliaran atau bahkan triliunan” karena harganya yang sangat rendah, yaitu sekitar $0,000009 pada saat penulisan.

Terima kasih kepada pecinta crypto doggo, Shiba Inu Token memiliki kapitalisasi pasar lebih dari $5 miliar. Sangat sukses di India sehingga salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, menyumbangkan 50 triliun Token Shiba Inu ke dana bantuan COVID-crypto India untuk membeli tabung oksigen dan konsentrator oksigen.

Pengembang di balik Token Shiba Inu berencana meluncurkan platform perdagangan khusus, ShibaSwap untuk token. Jadi untuk saat ini, untuk membeli dan menukar Token Shiba Inu, Anda harus terlebih dahulu membeli Ethereum di Uniswap.

2. Kishu Inu

2. Kishu Inu

“Meme kecil. Mimpi besar.” Kishu Inu diluncurkan pada April 2021 sebagai “proyek meme terdesentralisasi dengan tujuan yang sebenarnya.” Fitur utama dog crypto adalah bahwa untuk setiap transaksi di jaringannya, pemegang yang ada secara otomatis mendapatkan dua persen dari transaksi.

Seperti Shiba Inu, Kishu Inu juga didukung oleh Ethereum dan berdagang di Kishu Swap, yang didukung oleh Uniswap. Itu disimpan di dompet MetaMask.

Selain Kishu Inu, pengembang di balik token memiliki rencana ambisius untuk berekspansi ke pasar NFT dengan Kishu Crate. Bagi penggemar token, toko merchandise bernama Kishu Swag juga akan segera hadir.

3. Dogey-Inu

3. Dogey-Inu

Untuk berterima kasih kepada pengembang Shiba Inu karena “meletakkan dasar untuk pembangunan komunitas DeFi,” sebuah komunitas pecinta meme crypto telah berkumpul untuk meluncurkan Dogey-Inu di Ethereum.

Dogey-Inu memiliki pembakaran koin 60 persen. “Pembakaran koin” adalah proses menghilangkan pasokan mata uang kripto di pasar untuk mempertahankan nilai. Dogey-Inu mengklaim bahwa tingkat pembakaran koin 60 persennya “memungkinkan apresiasi harga yang lebih besar, kapitalisasi pasar yang lebih besar, dan kemampuan yang lebih kecil bagi satu pihak untuk menarik Anda.”

Proses jual beli Dogey-Inu hampir sama dengan Shiba Inu dan Kishu Inu. Pengguna harus mengunjungi Uniswap dan membeli Ethereum untuk memulai perdagangan. Seperti Shiba Inu dan Kishu Inu, Dogey-Inu juga disimpan di dompet MetaMask.

4. Red Shiba Token

4. Red Shiba Token

Red Shiba Token adalah token berbasis amal pertama di Binance Smart Chain. Setiap bulan, persentase Token Shiba Merah akan disumbangkan ke organisasi amal yang dipilih oleh komunitas. Token juga memiliki protokol redistribusi lima persen untuk melindungi pemegangnya dan mempertahankan nilai token.

Token Shiba Merah tersedia di PancakeSwap. Seperti Kishu Inu, pengembang di balik Red Shiba Token juga berencana untuk terjun ke pasar NFT.

5. Husky Shiba Token

5. Husky Shiba Token

Husky Shiba Token adalah token komunitas berbasis amal yang bertekad untuk pergi ke bulan, dan itu membutuhkan bantuan Anda. Seperti Red Shiba, token juga dibangun di Binance Smart Chain.

Sebagai crypto amal, Husky Shiba memiliki tarif pajak likuiditas sebesar delapan persen, dan menjanjikan bahwa 50 persen dari likuiditas yang dihasilkannya akan disumbangkan ke tempat penampungan hewan di AS.

Hope For Paws, sebuah penampungan penyelamatan hewan di Los Angeles, adalah salah satu organisasi yang telah menerima sumbangan dari Husky Shiba Token. Jadi, jika Anda ingin mendukung tujuan yang baik, Husky Shiba tersedia untuk dibeli di PancakeSwap.

6. Yuki Inu Token

6. Yuki Inu Token

Terinspirasi oleh Shiba Inu, Yuki Inu adalah “token meme paling bahagia” di pasar. Baru diluncurkan pada Mei 2021, Yuki Inu telah membakar 10 persen dari pasokannya sendiri dan “mengirimnya ke Jepang” sehingga para doggo dapat beristirahat dengan tenang.

Untuk lebih memastikan nilai dan stabilitasnya, Yuki Inu menawarkan sistem unik di mana ia menarik 20 persen likuiditasnya untuk pembakaran koin setiap hari. Semua aktivitas pembakaran koinnya diposting di akun Twitter resmi Yuki Inu untuk transparansi.

Saat pengguna menukar Yuki Inu, dikenakan biaya transaksi sebesar delapan persen. Empat persennya ditambahkan ke likuiditas, dan empat persen sisanya kembali ke pemegangnya. Yuki Inu tersedia untuk dibeli di PancakeSwap, dan dapat disimpan di dompet MetaMask.

7.  Dogelon Mars

7.  Dogelon Mars

Tentu saja, akan ada crypto anjing yang secara longgar dinamai Elon Musk. Dogelon mengklaim bahwa itu adalah “mata uang universal yang adil untuk orang-orang,” dan itu bukan token meme seperti Dogecoin. Token juga berjanji untuk membantu korban penipuan crypto dengan menjatuhkan koin Dogelon.

Dogelon mengatakan bahwa itu “mengikuti jalan Shiba Inu.” Itu dibangun di atas Ethereum dan membakar 50 persen pasokannya ke salah satu pendiri Ethereum Vitalik Buterin untuk mempertahankan nilai.

Jika Anda ingin bergabung dengan Dogelon dalam perjalanannya ke Mars, token tersedia untuk dibeli dan diperdagangkan di Uniswap, Poloniex, dan Ox Protocol.

8. EtherBone

8. EtherBone

Dan akhirnya, crypto anjing yang tidak dinamai anjing. EtherBone adalah gagasan dari DogData, sebuah organisasi kennel yang berbasis di Estonia. Didirikan pada tahun 2017, DogData bertujuan untuk membangun jaringan kepemilikan dan manajemen anjing peer-to-peer di seluruh dunia untuk meningkatkan praktik kesejahteraan anjing.

EtherBone adalah salah satu dari jajaran penawaran DogData yang didukung oleh blockchain dan AI untuk mencapai tujuannya. Jika Anda adalah pemilik anjing atau peternak anjing yang terdaftar di DogData, Anda dapat mulai mendapatkan EtherBone melalui platform.

Apakah Doggo Cryptos Layak untuk Diinvestasikan?

Sejak Dogecoin menjadi arus utama, banyak cryptos yang terinspirasi anjing mengendarai gelombang demam doggo di pasar cryptocurrency. Dapat dimengerti mengapa crypto bertema anjing mendapatkan begitu banyak momentum seperti altcoin: mereka membanggakan desain yang lucu, dan konten meme-layak mereka adalah angin segar dari “keseriusan” perdagangan crypto.

Berinvestasi dalam crypto doggo bisa menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan, tetapi seperti halnya semua investasi cryptocurrency, koin ini sangat fluktuatif. Jadi, sekali lagi, pastikan Anda melakukan banyak penelitian sebelum mempelajari cryptos doggo.

Tinggalkan komentar