Cara Menemukan Gambar Layar Kunci Spotlight Windows 10

Melihat gambar Spotlight yang menarik yang ingin Anda simpan untuk nanti? Pelajari di mana menemukan folder rahasia Windows Spotlight.

Windows 10 memberi Anda banyak opsi untuk kustomisasi layar kunci. Di antara opsi penyesuaian ini adalah Windows Spotlight.

Jika Anda telah mengaktifkan Windows Spotlight, layar kunci PC Anda akan berputar di antara wallpaper acak sepanjang hari. Meskipun hampir semua gambar sorotan bagus untuk dilihat, beberapa benar-benar menakjubkan. Inilah sebabnya mengapa orang selalu mencari gambar sorotan untuk digunakan sebagai latar belakang desktop mereka.

Jika Anda menemukan diri Anda di perahu yang sama, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Mari kita lihat bagaimana Anda dapat menyimpan gambar Windows Spotlight sebelum hilang selamanya.

Di mana Menemukan Gambar Spotlight Windows?

Untuk memulai dengan beberapa berita buruk, gambar Windows Spotlight disimpan di dalam folder tersembunyi. Jadi, Anda tidak akan dapat menemukannya di File Explorer tidak peduli seberapa keras Anda mencoba. Oleh karena itu, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan file dan folder tersembunyi di dalam File Explorer.

Di File Explorer, pilih Lihat di sudut kiri atas. Kemudian, klik  Opsi dan pilih Ubah folder dan pengaturan pencarian .

Di kotak Folder Options , tekan View  dan aktifkan Show hidden files, folders, and drives . Terakhir, klik Terapkan.

Sekarang, setelah Anda mengaktifkan folder tersembunyi, navigasikan ke This PC > Local Disk (C:) > Users > [NAMA PENGGUNA ANDA] > AppData > Local > Packages > Microsoft.Windows.ContentDeliveryManager_cw5n1h2txyewy > LocalState > Assets .

Sayangnya, di sinilah segalanya menjadi sedikit tidak jelas karena Windows tidak menyimpan gambar Spotlight dalam format gambar yang dapat dikenali. Jadi, Anda tidak akan menemukan JPG atau PNG di folder.

Untuk mengatasi masalah ini, cari file yang memiliki ukuran dalam MB. Gambar beresolusi tinggi biasanya menghasilkan file yang besar, itulah sebabnya Anda perlu mencari file yang lebih besar dari yang lain. Setelah menemukannya, tekan CTRL + A untuk memilih file, Ctrl + C untuk menyalinnya, lalu navigasikan ke folder pilihan Anda dan tekan Ctrl + V untuk menempel.

Setelah itu, ganti nama setiap file dengan menempatkan  ekstensi file .jpeg  di akhir nama file untuk memberi mereka format gambar yang valid. Buka semua gambar ini satu per satu dan pilih mana yang akan disimpan dan mana yang akan dihapus.

Gambar Spotlight Windows Sering Berubah

Jika Anda melihat gambar Spotlight yang ingin Anda simpan, cepatlah karena Anda tidak pernah tahu kapan gambar itu akan hilang.

Terakhir, ketika Anda telah menemukan gambar yang Anda cari, sembunyikan file dan folder lagi dengan menelusuri kembali langkah-langkah yang tercantum di atas.

Tinggalkan komentar