Pembaruan Telegram Membawa Banyak Fitur Dan Emoji Baru

Telegram Messenger (@telegram) 24 Februari 2021

      Pengguna Android yang ingin menggunakan fitur tersebut dapat masuk ke ruang obrolan yang ditentukan. Setelah itu tinggal tap pada titik tiga yang terletak di kanan atas. Kemudian, pilih menu “hapus riwayat”, diikuti dengan mengklik “aktifkan hapus otomatis”.

Sementara untuk pengguna iOS, ada berbagai cara untuk menghapus pesan otomatis di Telegram. Untuk melakukan ini, cukup tekan dan tahan obrolan, lalu pilih menu “Pilih” lalu ketuk “Hapus Obrolan.” Langkah selanjutnya adalah menekan kata-kata “Aktifkan Hapus Otomatis.”

Versi terbaru dari pembaruan aplikasi Telegram akan memungkinkan pengguna untuk mengontrol widget di Layar Utama untuk iOS dan Android.

Widget

     Ada dua widget yang bisa digunakan, yaitu Chat Widget dan Shortcut Widget. Widget Obrolan ini dapat menampilkan semua obrolan, sedangkan Widget Pintasan hanya akan menampilkan gambar profil dan nama pengguna.

Tautan Undangan Grup

    Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur undangan untuk waktu yang terbatas. Di sisi lain, pengguna juga dapat mengubah tautan undangan grup menjadi QR Code.

Grup Siaran

   Fitur grup juga mendapat pembaruan. Untuk grup yang telah melebihi jumlah anggota, grup tersebut dapat diubah menjadi “grup siaran”. Fitur “grup siaran” dapat memiliki jumlah anggota yang tidak terbatas.

Sebagai catatan, di “grup siaran” ini hanya admin yang bisa mengirim pesan. Artinya, anggota di grup ini tidak bisa mengobrol seperti grup biasa.

 

Telegram juga dapat memindahkan obrolan dari aplikasi perpesanan lain. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan obrolan dari aplikasi lain seperti WhatsApp. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir menghapus chat lama di aplikasi lain.

emotikon

      Telegram tidak hanya menambahkan fitur baru pada aplikasinya, perusahaan juga menambahkan emoji baru yang lebih menarik. Emoji baru ini akan membuat obrolan menjadi lebih menyenangkan.


Versi bahasa Inggris, Cina, Jepang, Arab, Prancis, dan Spanyol dihasilkan secara otomatis oleh sistem. Jadi mungkin masih ada ketidaktepatan dalam menerjemahkan, harap selalu melihat bahasa Indonesia sebagai bahasa utama kami. (sistem didukung oleh DigitalSiber.id)

Tinggalkan komentar